Jumat, 31 Mei 2013

agar setrika awet

hallo sobat sahabat dinamo..pastilah semua mengenal yang namanya setrika.setrika merupakan alat rumah tangga yg digunakan untuk merapikan pakain dgn cara menggosokannya. hehe ga usah panjang lebarlah hari gini pastilah semua tahu.kalo kemarin sahabat dinamo membahas tentang sejarah setrika yg notabene ternyata kata setrika brasal dari bahasa belanda"strijkijzer",dan segala perkembanganya.sekarang sahabat dinamo mau berbagi agar setrika yang kita pakai lbh awet.
agar setrika awet.
1.pastikan kestabilan arus/tegangan listrik di rmh kita normal.karena itu penting soalnya meskipun setrika bentuknya kecil setrika membuthkan daya yg cukup besar dan arus yg stabil.
2.periksa kabel,pastikan kondisinya bagus tdk terkelupas.sehinga aman bagi kita.
3.pastikan pakaian yg hendak kita setrika benar-benar kering krn mempengaruhi keawetan element pd setrika itu sendiri.
4.berhati hatilah saat menyetrika.benda benda seperti,kancing baju,retsleting/aksesoris.yg bisa membuat scratch karena bsa menggores bagian bwh pd setrika.
5.meletakkan setrika pd posisi dan tempat yg tepat.
6.sehabis menyetrika disarankan tidak langsung di gulung pd saat posisinya masih panas.karena mengakibatkan kabel ikal dan menyebabkan kabel mudah mengelupas.lebih di sarankan kabel terurai hingga setrika dingin.kemudian bru boleh digulung.
7.penempatan dan penyimpanan yg tepat.
oke sobat semoga tips agar setrika awet dari sahabat dinamo  bermanfaat.
sekiranya kurang tepat/kurang pas,sahabat dinamo senantiasa menerima kritik saran dan kmentar dari sobat semuanya.agar sahabat dinamo bisa memberikan yg terbaik.:-)
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar