Senin, 20 Mei 2013

memilih mesin cuci yang bagus

sahabat dinamo ingin berbagi mengenai mesin cuci nich bro.siapa tau dari kalian ada yg ingin membeli mesin cuci.ada baiknya kita tahu dulu jenis-jenis mesin cuci yups..let's cek this out hehe..
ada 3jenis mesin cuci yg bisa anda pilih so kita sesuaikan sama budget dan listrik yg ada di rumah.
1.mesin cuci twin tube/dua tabung
ya m.cuci ini paling banyak d gunakan oleh masyarakat kita maklum memang harganya ekonomis.cara mengoperasikannya pun masih manual masih memakai tombol putar.mulai dari memutar tombol untuk mencuci,mengeringkan.membuang air.memang sedikit perhatian ekstra waktu anda untuk mengatur proses kerjanya.maklum belum otomatis.eits tapi mesin cuci jenis ini jguga memiliki kelebihan lho.yaitu hasil cucian bersih.hemat listrik karena pemakaian listrik yg ekonomis bahkan listrik untuk daya 450watt saja bisa menggunakannya.selain itu perawatan yg mudah&murah.harga sparepartnya lbh murah dibanding mesin cuci otomatis.
2.mesin cuci 1pintu atas(mesin cuci top loading)
tbung mesin cuci ini dibuat dari bahan stainlisteel.satu tabung yg memiliki ukuran lebih besar dibanding mesin cuci2lubang,karena satu tabung maka fungsi pencucian dan pengeringan jadi satu.dengan sistem otomatis.sehingga lbh menghemat waktu dan tenaga kita,tidak perlu memberi perhatian ekstra saat proses pencucian.tapi ada 2jenirp untuk mesin cuci ini yaitu:
1.full computerized
mesin cuci akan bekerja sendiri setelah kita menekan tombol sblm mencuci dan akan berhenti setelah proses pengeringan selesai.
2.semi computerized.
untuk jenis ini belum seutuhnya secara otomatis,kita dilibatkan saat proses mencuci karena kita harus menekan tmbol start,pause atau menekan tombol MENU yg menunjukan.hanya cuci.hanya membilas atau hanya mengeringkannya.
3.mesin cuci pintu depan(front loading)
mesin cuci ini memiliki satu buah tabung yg terbuat dari stainlisteel.dgn posisi vertikal dgn sistem kerja yang horisontal.bentuknya besar dan memiliki kapasitas yang banyak dan penggunaan air yg sedikit/hemat air.pakaian kitapun tidak mudah rusak karena proses kerjanya tidak menggunakan pulsator dan putaranya tidaklah terlalu cepat .cara menggunakanya pun sangat praktis hanya dengan menekan satu tombol maka semua proses pencucian akan beres hingga proses pengeringan selesai.tapi ada juga kekuranganya dari mesin cuci ini yaitu boros penggunaan listrik juga harga mesin cuci ini boleh di bilang mahal.
nach sekarang sobat sahabat dinamo kurang lebih sudah mengenal jenis mesin cuci.jadi silahkan pilih/beli mesin cuci yg sesuai dengan budget,listrik,dan kegunaanya..smoga tulisan saya bisa membantu memilih mesin cuci yg cocok buat anda.
Terima kasih semoga bermanfaat ya..

3 komentar:

  1. Salam blogger salam dinamo.

    Emak saya juga punya mesin yang top loading.
    menurut saya yang front loading itu memang lebih hemat, tapi jadi bikin susah harus nunduk-nunduk kalau mau memasukkan pakaian. Cuma itu sih setau saya.

    Salam blogger mas.

    BalasHapus
  2. hahaha....ya begitulah semua pasti ad plus minusnya,terima kasih mas telah bersedia melihat blog saya yg masih amburadul,maaf saya masih amatiran hehehe..
    salam blogger juga.sukses buat@mywashingmachinereviews.com nya

    BalasHapus
  3. boss...yang front loading "modul"nya awet gak ya..? soale aku pake yang top loading 1 tahun ganti 2kali, harganya juga lumayan mahal...thanks.

    BalasHapus